Selamat Datang di website resmi Dinas Pendidikan Provinsi Banten

Home / Detail Berita

 

RENCANA KERJA 2014 DIVERIFIKASI

Jumat - 07 Juni 2013 jam : 10:08:44 WIB
Di posting : Administrator Kategori : Banten Dibaca : 1149 Kali

Jumat, 07 Juni 2013

KOTA MALANG, JAWA TIMUR – Rencana Kerja Pemerintah Provinsi Banten untuk Tahun Anggaran (TA) 2014 akhirnya memasuki tahap verifikasi akhir di bawah koordinasi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Banten. Untuk menyempurnakan rancangan program maupun kegiatan tersebut sejumlah Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten turut hadir mengingat pada acara penyempurnaan Renja TA 2014 dihadiri dan dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten-H.Muhadi di Hotel Aria Gajayana, Kota Malang, Kamis (6/6)

Sekda juga menyampaikan masih ada hal-hal yang krusial yang perlu dibahas lebih lanjut. Dalam acara tersebut juga disampaikan kepada seluruh Kepala SKPD untuk memperhatikan beberapa item yang sebentar lagi akan memasuki perubahan anggaran pada APBD yang sedang berjalan saat ini, hal itu dimaksudkan agar tahapan perencaanaan itu berjalan berkesinambungan sesuai perencanaan dan target-terget pencapaian seperti yang tergambar dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Banten 2012-2017.

Pemerintah Provinsi Banten juga masih melanjutkan program-program unggulan yang pro rakyat seperti jamsos ratu, gerbang ratu dan program lainnya. Pada kesempatan itu Sekda menekankan kepada seluruh aparatur agar jangan sampai menggunakan anggaran belanja yang tidak mendukung sehingga akan menghambat program unggulan yang telah direncanakan.

Selain membahas renja, Sekda juga menyampaikan pembahasan mengenai persiapan akan dioperasikannya RSUD Banten sehingga pada perjalanannya nanti RSUD Banten harus memiliki anggaran sendiri sebagai SKPD yang mandiri.

Sekda juga menyampaikan upaya-upaya persiapan lebih lanjut atas raperda pendirian Bank Banten termasuk pembahasan penyertaan modal PT.BGD yang akan mengakuisisi Bank Banten.

Sementara Kepala Bappeda Provinsi Banten-H.Widodo Hadi menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan formal Bappeda untuk memverifikasi akhir rencana kerja SKPD untuk tahun anggaran 2014. Mengenai pagu anggaran pada masing-masing SKPD, Widodo masih meminta masukan dan pertimbangan dari semua SKPD, sedangkan mengenai anggaran tahun 2013 yang masih berjalan seluruh SKPD diingatkan bahwa Perubahan APBD TA 2013 ditarget paling lambat dimulai bulan September 2013 sudah bisa berjalan.

Kunjungai Perusahaan Penggemukan Sapi

Di sela pembahasan renja, sore harinya, rombongan Pemerintah Provinsi Banten juga menyempatkan kunjungan ke perusahaan penggemukan sapi di PT.Argisatwa Jayakencana di Dusun Penjalinan Gondang Legi Kulon, Kec.Gondang Legi, Kab. Malang.


Pada kunjungan ke peternakan sapi tersebut, Sekda beserta rombongan diterima Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur-Maskur, dan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kab.Malang-Sudjono. Sekda yang didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Provinsi Banten-Agus M.Tauchid menyampaikan bahwa dirinya beserta rombongan sengaja berkunjung atas tugas dari Gubernur Banten untuk melihat lokasi peternakan di wilayah Jawa Timur karena wilayah ini merupakan sentra terbesar ternak se-Indonesia.

Sekda juga meminta pihak pengelola ternak untuk dapat menerima apabila ke depan ada keinginan menjalin kerjasama dengan pengusaha atau Pemerintah Provinsi Banten, hal ini semata-mata adalah untuk memajukan peternakan di Provinsi Banten.

Usai mengunjungi lokasi penggemukan sapi, rombongan dari Pemerintah Provinsi Banten dijadwalkan esok hari akan melanjutkan kunjungan ke lokasi Lumpur Lapindo, Jembatan Suramadu dan kunjungan ke wilayah Kab.Bangkalan, Madura.

 

Sumber : Humas Pemerintah Provinsi Banten

Berita Terkait

 

Link Terkait