Sekretariat Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Banten

Sekretariat mempunyai tugas pokok membantu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam melaksanakan perumusan rencana program dan kegiatan, mengkoordinasikan, monitoring, urusan administrasi umum dan kepegawaian, keuangan, serta perencanaan evaluasi dan pelaporan.

Susunan Organisasi

Sekretaris Dinas Pendidikan
  1. Sekretaris mempunyai tugas pokok membantu Kepala Dinas Pendidikan dalam melaksanakan perumusan rencana program dan kegiatan, mengkoordinasikan, monitoring, urusan administrasi umum dan kepegawaian, keuangan, serta perencanaan evaluasi dan pelaporan.
  2. Dalam melaksanakan tugas pokok sebagaimana dimaksud pada ayat (1), Sekretaris mempunyai fungsi sebagai berikut:
    1. penyusunan rencana program dan kegiatan sesuai dengan bidang tugasnya;
    2. perumusan kebijakan, pedoman, standardisasi, koordinasi, pembinaan dan pengembangan administrasi umum dan kepegawaian, keuangan serta evaluasi dan pelaporan;
    3. perumusan pengaturan, pembinaan, pengembangan pelaksanaan administrasi umum dan kepegawaian, keuangan serta evaluasi dan pelaporan;
    4. pelaksanaan evaluasi, supervisi dan pelaporan kebijakan standardisasi program administrasi umum dan kepegawaian, keuangan serta evaluasi dan pelaporan;
    5. penyiapan data dan bahan urusan administrasi umum dan kepegawaian, keuangan serta evaluasi dan pelaporan;
    6. pengelolaan urusan administrasi umum dan kepegawaian, keuangan, penyusunan program evaluasi dan pelaporan;
    7. pelaksanaan tugas lain sesuai tugas dan fungsinya.
  3. Dalam melaksanakan fungsi sebagaimana dimaksud pada ayat (2), Sekretaris mempunyai tugas sebagai berikut:
    1. menyusun rencana kerja kesekretariatan dinas;
    2. menyiapkan bahan kebijakan, pedoman, standardisasi, pelayanan administrasi umum dan kepegawaian, keuangan serta evaluasi dan pelaporan;
    3. menyiapkan bahan pembinaan dan pengembangan administrasi umum dan kepegawaian, keuangan serta evaluasi dan pelaporan;
    4. menyiapkan bahan administrasi umum dan kepegawaian, keuangan, evaluasi dan pelaporan;
    5. menyiapkan bahan program dan kegiatan administrasi umum dan kepegawaian, keuangan serta evaluasi dan pelaporan;
    6. menyiapkan bahan kegiatan kesekretariatan, perlengkapan, kerumahtanggaan, perpustakaan, kehumasan dan penyusunan program;
    7. menyiapkan bahan kegiatan pengelolaan keuangan;
    8. menyiapkan bahan administrasi kepegawaian Dinas;
    9. melaksanakan koordinasi, integrasi, sinkronisasi dan simplifikasi dalam pelaksanaan tugas;
    10. melaksanakan pembuatan laporan tugas dan fungsinya;
    11. melaksanakan tugas lain sesuai fungsi dan tugasnya.
  4. Sekretaris sebagaimana dimaksud ayat (1) membawahkan:
    1. Sub-Bagian Umum dan Kepegawaian;
    2. Sub-Bagian Keuangan;
    3. Sub-Bagian Program, Evaluasi dan Pelaporan.
Sub-Bagian Umum dan Kepegawaian
Sub-Bagian Keuangan
Sub-Bagian Program, Evaluasi dan Pelaporan

PIMPINAN UNIT KERJA

ARDIUS PRIHANTO, S.Sos, M.Si
ARDIUS PRIHANTO, S.Sos, M.SiSekretaris Dinas
ACH. Furqon,S.Sos
ACH. Furqon,S.SosKasubag Program, Evaluasi dan Pelaporan
Ganda Dodi Darmawan,SE,MM
Ganda Dodi Darmawan,SE,MMKasubag Umum & Kepegawaian
Ina Dinaiah,SE,MM
Ina Dinaiah,SE,MMKasubag Keuangan